Selasa, 11 Maret 2014

ICE CREAM HOMEMADE

Pertama liat postingan temen di grup, keliatannya kok enak banget ya. Lama2 banyak temen lain yang mencoba. Katanya hasil jadinya lembut banget, ga kalah ama ice cream wa***. Jadi tambah penasaran..., seperti apa sih. Pengen nyoba juga ahh...,siapa tahu bisa mendongkrak warungku yang sepi. Hikkss....
Akhirnya dengan segenap rasa, kucoba juga untuk membuat ice cream homemade ini. Bahan & cara pembuatannya sih gampang...,tapi yang bikin capek itu saat mixer adonannya teman2. Lamaaa banget tangan sampe pegel2...,jadi makin berotot deh lengan. Hihihi...,lebay banget yakk ^_*
Dengan penuh perjuangan akhirnya selesai juga...,tinggal masukin freezer deh. Besok palingan sudah jadi.
Benar temen2...,keesokan harinya ice creamnya sudah jadi lho. Wahh...,ga nyangka kalo hasilnya akan selembut ini. Seperti ice cream merk terkenal itu lho...,wa**s itu.
Ini lho es krimnya....


Dan tidak berakhir disitu aja...,ada yang pesen lho setelah mencoba ice cream buatanku. Duhh senengnya hatiku. Dari resep yang sederhana tercipta rasa yang nikmat. Yang jelas bisa dijual juga lho.
Resepnya ini ya....

ICE CREAM HOMEMADE
Source Nia Wachidania Langsung Enak

Bahan A : 3 sdm maizena
                1 butir telur, kocok lepas
                300 ml air
                1/4 sdt esens vanili
Bahan B : 1 sdm SP, lelehkan
Bahan C : 1 kaleng susu kental manis putih
                1 kaleng air bekas susu

Cara Membuat :
* Masak bahan A sampai kental & meletup-letup, sisihkan. Masukkan bahan B kemudian dinginkan.
* Bahan C dimasukkan ke campuran bahan A & B yang telah dingin. Mixer selama 30 menit terus masukkan ke freezer selama 2 jam.
* Setelah itu dimixer kembali selama 10 menit.
* Bisa dibagi menjadi beberapa bagian, beri perasa sesuai selera.

1 resep bisa menjadi sekitar 30 - 35 cup puding.

Selamat mencoba!! Kalo ga sempat bikin, bisa pesen sama saya kok. Ga bakal nolak. Hehe....

2 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  2. Artikelnya sangat bermanfaat sekali, makasih ne ya!! beritanya bagus banget dan sangat menarik di baca siang ini. Ijin share juga ya, terimakasih sekali lagi.

    BalasHapus